Sabtu, 21 November 2009

Go To Solo part 2

Hari minggu pun tiba di Solo, pagi itu cuaca sangat cerah. Sudah banyak yang berlalu lalang mengitari kota dengan bersepeda dan berlari pagi. Sesampainya di Solo, saya langsung disambut SK yang katanya ngeblong banget yang punya trayek ke arah Jawa Timur. Dan benar saja, bis saya pun langsung dibabat abis sama SK padahal SKny masih kosong banget, maklum masih pagi...

Setelah sarapan pagi, saya pun melanjutkan ke rumah nenek dengan menggunakan ojek. hehehe
Agak lucu sih, tapi ternyata seru juga naik ojek pagi-pagi, udah lama ga naik ojek. Pas udah sampe di tkp, saya langsung ke kamar mandi, kebelet euy. hehee

Keesokan harinya, saya mulai hunting tiket untuk pulang ke Bogor, karena emang rencananya pulang hari selasa. Sesampainya di terminal, saya sempat bingung memilih bis yang nyaman buat pulang ke Bogor. Akhirnya pilihan pun jatuh ke KD, dan ternyata armada yang ke Bogor pke Air Sus. Hmm, nice juga yah...

Hari selasa pun tiba, jam3 sore saya udah standby di terminal, tapi ternyata armadanya telat. Baru dateng jam4. Kesan pertama naik bis itu sih nyaman banget, dan benar saja. Penumpang bis itu cuma 10 orang, udah gitu ada 9baris dan jaraknya lumayan luas banget plus bantal sama selimut pula. mamamia..

Setelah sampai di daerah Kendal, bis pun berhenti untuk istirahat. Moment itu tidak saya lewatkan untuk hunting. Ternyata di sana ada RosIn sama Nut3 juga. Tapi saya masih penasaran dengan KD New Marco, setelah lama menunggu dan bertanya-tanya ternyata c doi pun tiba dengan matanya yang indah. Sungguh manis sekali senyuman dan lirikan matanya..

Selagi ada di samping, saya pun tidak melewatkannya begitu saja. saya berfoto dengannya. Ketika saya duduk istirahat, salah satu penumpang lain pun sempat bertanya "mas, foto-foto bis buat apa?" Ternyata bagi sebagian orang, hobi saya itu aneh. Mungkin karena banyak orang yang belum terbiasa melihat orang dengan hobi seperti saya.

Istirahat pun selesai, bis pun melanjutkan perjalanan. Setelah sampai di Alas roban, ternyata saya langsung disambut dengan kemacetan yang parah. Lumayan lama berkutat di sana. Akhirnya jalan kembali lancar, tapi bis pun berhenti sejenak. Ternyata bis saya menunggu New marco untuk konvoi bareng. Waw, seru niy...

Benar aja, mereka berdua kejar-kejaran kaya Tom n Jerry. Huuhh seru..
Beberapa bis lewat sama mereka berdua, tapi pas New Marco ngeblongin Rosin, Setra saya tidak di beri jalan. Setelah sekian lama akhirnya Rosin pun bisa di lewati. Karena rasa ngantuk yang tidak tertahankan, saya pun tertidur pulas hingga pagi hari. Agak menyesal sih ga liat aksi selanjutnya karena pas saya bangun, bis sudah sampai tol Cikampek..

Keluar dari Tol Cikampek, bis pun langsung menuju terminal Pinang Ranti untuk menurunkan penumpang. Padahal waktu baru menunjukkan pukul 3.45 wib tapi bis sudah tiba di Ibukota Jakarta, bis kembali melaju menyusuri Jl. Raya Bogor untuk kembali menuju Bogor. Akhirnya saya tiba di Cibinong pukul 4.20 wib. Masih pagi sekali..

Itulah sekelumit perjalanan Bogor-Solo yang saya alami...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar